Penyaluran BLT-DD Desa Senggigi Tahap 2 Bulan Juni 2021

  • Jul 22, 2021
  • Admin Desa Senggigi

Berita Senggigi-, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di di Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Penyaluran BLT-DD ini merupakan BLT-DD tahap 2 (Dua) bulan Juni. Penyalurannya dilaksanakan di aula Kantor Desa Senggigi dan dihadiri Babinkamtibmas dan Babinsa pagi tadi, Kamis (1/7).

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap II bulan Juni Tahun 2021 di Desa Senggigi ini total berjumlah 105 KPM dengan masing-masing memperoleh sebesar Rp.300.000/KPM.

Sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tersebar di 4 (Empat) Dusun yakni Dusun Loco sebanyak 15 KPM,

Dusun Senggigi sebanyak 35 KPM,

Dusun Kerandangan sebanyak 30 KPM dan Dusun Mangsit sebanyak 25 KPM.

Sekretaris Desa Senggigi, Syafi'i SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa penggunaan bantuan BLT-DD ini untuk keperluan membeli kebutuhan sehari-hari baik sembako atau kebutuhan pokok lainnya.

"Jangan dana ini dipakai untuk membeli Hp atau alat elektronik," Ucapnya.

Ia juga juga menghimbau agar bersama-sama tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 dengan selalu menggunakan masker baik di rumah atau saat bepergian.

"Kami himbau agar mentaati Prokes dan mengikuti Program Vaksinasi terutama pada orang-orang tua agar tidak mudah terkena Covid," Ujarnya

Lebih lanjut dikatakan Syafi'i bahwa pada kesempatan tersebut ia menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Senggigi untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat