PEMERINTAH DESA SENGGIGI BERBAGI BERSAMA MASYARAKAT.

  • Jul 14, 2021
  • Admin Desa Senggigi

 

Senggigi- Tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, bulan Ramadhan 1442 Hijriyah tahun ini Desa Senggigi kembali melaksanakan kegiatan berbagi bersama masyarakat kurang mampu seperti anak yatim, orang miskin dan para lanjut usia (Lansia).

Bertempat di halaman depan kantor desa Senggigi Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat kegiatan desa berbagi itu dilaksanakan pagi dan siang tadi, Kamis (6/5 ).

Di samping yang menerima adalah anak yatim, orang miskin dan lanjut usia, Desa berbagi juga meliputi Para guru ngaji dan marbot masjid..

Tampak sebagian besar masyarakat penerima manfaat tersebut menyambut gembira karena memang di bulan suci Ramadhan ini masyarakat sangat membutuhkannya terlebih masih dalam masa pandemi seperti saat sekarang ini.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya desa Senggigi berbagi dengan sarung dan uang tunai tapi tahun ini kita ganti dengan sembako, ada beras, minyak goreng DLL dan ditambah sarung, sebab masyarakat sangat membutuhkan sembako terlebih di musim pandemi seperti saat ini" Ungkap pejabat Kepala Desa Senggigi, Afgan Kusumanegara SP. saat di wawancara media ini.

Afgan juga berharap dengan adanya kegiatan Desa Senggigi berbagi ini bisa membantu kebutuhan masyarakat.

"Semoga dengan dilaksanakannya Desa Senggigi berbagi ini bisa membantu mengurangi beban kebutuhan masyarakat kurang mampu" Lanjutnya.

Tambah Afgan mengatakan bahwa, pemberian paket sembako Senggigi berbagi ini dilaksanakan secara dua tahap yakni pagi dan siang,hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan warga.

Sementara itu, Sekretaris Desa Senggigi, Syafi'i SE menuturkan bahwa jumlah penerima manfaat dari Desa Senggigi berbagi tahun tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jumlah penerima manfaat dari Desa Senggigi berbagi tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni sebanyak 400 orang yang terbagi menjadi empat dusun yakni Dusun Mangsit 85 orang, dusun Kerandangan 105 orang, dusun Senggigi 145 orang dan dusun Loco sebanyak 85 orang" Tutur Syafi'i.

Ia juga berharap sama seperti pejabat Kepala Desa Senggigi yakni dapat membantu beban kebutuhan masyarakat kurang mampu.

"Semoga dengan adanya Desa berbagi ini tentunya kami berharap masyarakat merasa terbantu, karena di musim pandemi seperti saat ini, masyarakat sangat membutuhkannya" Lanjutnya.