Pemdes Senggigi Kembali Salurkan BLT-DD Tahap lI Bulan Desember 2021

  • Dec 14, 2021
  • Admin Desa Senggigi

 

Senggigi, 08 Desember 2021- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II bulan Desember 2021 kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat pagi tadi, Rabu (8/12).

Sebanyak 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi ke empat Dusun yakni Dusun Loco sebanyak 15 KPM, Dusun Senggigi sebanyak 35 KPM, kemudian Dusun Kerandangan sebanyak 30 KPM dan Dusun Mangsit sebanyak 25 KPM dengan masing-masing memperoleh sebesar Rp.300 ribu

Selain Kepala Desa Senggigi, acara penyaluran BLT-DD ini turut serta dihadiri oleh Sekretaris Desa Senggigi, Juwaidi Ahsan SPd, Ketua BPD Desa Senggigi, Amsiah dan Babinkamtibmas Desa Senggigi AIPTU Ida Bagus Badra.

Kepala Desa Senggigi, Mastur SE saat memberikan sambutan berharap dengan disalurkannya BLT-DD ini bisa bermanfaat dan membantu mengurangi beban kebutuhan ekonomi warga dimasa Pandemi covid 19 ini.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga dan bisa mengurangi beban kebutuhan mereka," katanya.

Ia juga menyampaikan kepada seluruh warga yang menerima bantuan BLT-DD agar mengikuti kegiatan vaksinasi bagi yang belum divaksin karena sudah menjadi syarat penerima BLT adalah harus sudah di vaksin. Selain itu, juga pengambilan BLT tidak bisa diwakilkan dikarenakan saat menerima, harus tanda tangan si Penerima asli dan akan di photo.

"Kalau ada Penerima yang sedang sakit maka Tim akan turun memberikannya secara langsung. Atau jika yang bersangkutan sedang memancing di tengah laut maka kami akan menunggu sampai dia balik dan langsung ke kantor Desa," terangnya.

"Ini bukan semata-mata kemauan Pemerintah Desa Senggigi akan tetapi sudah menjadi ketentuan sehingga Pemerintah Desa harus menjalankannya," tutupnya. (HMS-DS)