PEMDES SENGGIGI BANGUN TEMBOK PEMBATAS

  • Jul 14, 2021
  • Admin Desa Senggigi

Guna Mencegah Sampah Berceceran di TPS Senggigi.

Senggigi- Banyaknya sampah dapur dan ranting pohon serta dedaunan yang berceceran di sekitar tempat pembuangan sampah yang ada di dusun Senggigi hingga berjatuhan ke sungai sering di keluhkan oleh warga setempat.

Tak sedikit warga yang menyampaikan keluhan tersebut, baik melalui Ketua RT, Kepala Dusun bahkan secara langsung ke pejabat Kepala Desa Senggigi hingga mengundang perhatian Pemdes Senggigi kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Dari pantauan kami di lapangan, saat ini di lokasi tempat pembuangan sampah tersebut sedang di kerjakan Pembangunan tembok pembatas untuk mengelilingi tempat sampah itu, Sabtu (5/6).

"Rencananya bahwa di tempat pembuangan sampah itu akan ditembok kurang lebih setengah meter keliling sehingga sampah tidak tercecer ke sungai" Ucap Pejabat Kepala Desa Senggigi, Afgan Kusumanegara SP saat kami hubungi via telpon.

"Selama ini sampah banyak tercecer dan jatuh ke sungai sehingga sungai jadi kotor" Lanjutnya.

Afgan juga menyebutkan bahwa selain tembok keliling tempat sampah, di lokasi itu juga akan di buat pagar bambu.

"Begitu pula pinggiran sungai di sekitaran tempat sampah itu kita akan di pagari dengan pagar bambu, supaya orang tidak melemparkan sampah sampai ke pinggir sungai, sekaligus juga utk pengaman agar jangan ada warga yang jatuh ke sungai terutama anak-anak yang bersepeda" Ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait pengangkutan sampah akan di maksimalkan agar tidak ada penumpukan di kontainer sehingga sampah tidak tercecer lagi.

"Kami harap masyarakat juga bekerja-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama daerah aliran sungai" Sambungnya.