Kades Senggigi Buka Acara Bike Camp di Pantai Dusun Loco

  • Oct 02, 2022
  • Admin Desa Senggigi

Senggigi, Lombok Barat - Kepala Desa (Kades) Senggigi, Mastur dengan didampingi Ketua BPD Desa Senggigi, Amsiah membuka kegiatan "Bike Camp" di pantai dusun Loco, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (01/10/2022) malam.

Kegiatan Bike Camp ini merupakan rangkaian dari launching trek Senggigi Bike Park yang akan diresmikan oleh Kades Senggigi pada Minggu (2/10)/ hari ini.

Tidak hanya Bike Camp, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi FIRE DANCE dan beberapa kegiatan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Senggigi, Mastur mengatakan tujuan dibuatnya trek Senggigi Bike Park ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat, baik di NTB maupun di tingkat nasional bahwa desa Senggigi tidak hanya memiliki destinasi wisata pantai saja. Namun, Senggigi juga memiliki destinasi wisata hutan dan pegunungan.

"Nah, inilah yang perlu kita eksplor dan kembangkan sehingga nantinya orang yang berkunjung ke Senggigi, selain bisa menikmati keindahan pantai, juga bisa berwisata ke bukit maupun hutan," ungkapnya.

Mastur juga dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pokdarwis Pesona Senggigi dan Senggigi Cycling Club (SCC) yang telah banyak membantu, baik dari awal terencanyaa trek Senggigi Bike Park hingga sampai pada titik launching.

"Semoga apa yang sama-sama kita lakukan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses," harapnya.

Ketua Senggigi Cycling Club (SCC) sekaligus ketua Pokdarwis Pesona Senggigi, H. Kurnain menyampaikan ucapan terima kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Bike Camp tersebut.

"Atas nama SCC dan Desa Senggigi menyampaikan beribu-ribu terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Terutama kepada seluruh pecinta sepeda yang telah menyempatkan waktu untuk hadir ke tempat ini. Sekali lagi, kami sampaikan banyak-banyak terima kasih," tandasnya. (hms-ds)