Kades Senggigi Bersama Dinsos Lobar Santuni Korban Kebakaran di Dusun Kerandangan

  • Jan 20, 2022
  • Admin Desa Senggigi

 

Senggigi, 19 Januari 2022- Kepala Desa (Kades) Senggigi bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menyantuni korban kebakaran bernama Ni Putu Ariani yang berdomisili di RT.05 Dusun Kerandangan, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat sore tadi, Rabu (19/1).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Desa Senggigi terhadap warganya yang mendapatkan musibah yakni kebakaran.

"Tadi kami langsung bertemu sama ibu Putu Ariani dan kami sempat memberikan penguatan kepada beliau bahwa Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan manusia itu sendiri," ujarnya.

Mastur berharap kepada korban agar tetap bersabar dan kuat menghadapi musibah kebakaran ini. Dirinya menegaskan bahwa Pemerintah Desa Senggigi bersama Dinas Sosial tidak akan tinggal diam jika ada warga yang tertimpa musibah.

"Tadi kita antarkan 20 kg beras sama pakaian baru serta beberapa jenis lainnya," tuturnya.

Kejadian kebakaran ini tutur Mastur terjadi pagi tadi, Rabu (19/1) sekitar pukul 08.30. Bermula saat Putu Ariani hendak mengantarkan anaknya pergi ke sekolah dan rumah dalam keadaan sepi sehingga terjadi konsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran tersebut.

Selang beberapa menit setelah kebakaran itu berlangsung, Ia ditelpon oleh Ketua RT.05 I Ketut Windia bahwa ada rumah salah satu warga yang terbakar. Tanpa menunggu lama terangnya, Ia langsung menghubungi pihak Kecamatan Batulayar untuk mendatangkan Tim Pemadam kebakaran (Damkar) UPT Kecamatan Batulayar.

Pukul 09.00 WITA lanjut Mastur, Tim Damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Jam 09.30 WITA api sudah berhasil dipadamkan. Dari 5 kamar kost tersebut, ada 4 kamar yang terbakar dan 1 kamar masih utuh. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Untuk sementara, korban dan anak-anaknya masih ngungsi dulu di rumah tetangga untuk beberapa hari," pungkasnya. (HMS-DS).