Desa Senggigi dan 11 Desa di NTB, Terima Piagam Penghargaan Kemenparekraf RI di Mataram

  • Jan 20, 2022
  • Admin Desa Senggigi

Senggigi, 10 Januari 2022- Kepala Desa Senggigi (Kades) Mastur SE atas nama Pemerintah Desa Senggigi menerima Piagam Penghargaan Anugerah Desa Wisata sebagai Desa Binaan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama pengelola Desa Wisata yang bertempat di kantor Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),Jln. Langko No.70 Mataram, Senin (10/1).

Pemberian piagam penghargaan ini dalam rangka telah dilaksanakannya kegiatan Anugerah Desa Wisata oleh kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Selain Desa Senggigi Kabupaten Lombok Barat, pemberian penghargaan ini juga diberikan kepada Desa Wisata Mekarsari, Desa Wisata Sekotong Tengah dan Desa Wisata Banyumulek. Kemudian di Kabupaten Lombok Tengah ada Desa Wisata Kawasan Perdesaan KPPN Praya dan Desa Wisata Kopang Rembiga.

Sedangkan untuk Kabupaten Lombok Timur ada Desa Wisata Green House Lombok dan Desa Wisata Tetebatu. Sementara Kabupaten Lombok Utara ada Desa Wisata Genggelang, Desa Wisata Pemenang Barat dan Desa Wisata Malaka dan Kabupaten Sumbawa ada Desa Wisata Karang Dima.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Ahlul Wakti, ST. MT berharap kepada seluruh Desa wisata yang telah diberikan penghargaan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini agar kedepan lebih termotivasi lagi untuk membangun dan meningkatkan desa masing-masing khususnya dibidang pariwisata.

"Semoga kedepan, Desa-desa yang lain juga mempunyai kesempatan yang sama seperti desa wisata saat ini," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Senggigi Mastur SE usai menerima piagam penghargaan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno yang telah memberikan penghargaan ke Desa Senggigi dan 11 Desa lainnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat yang telah menjalin kerjasama dengan Desa Senggigi pada khususnya sehingga anugerah desa wisata Senggigi bisa mendapatkan penghargaan.

"Mudah-mudahan kedepan dengan adanya penghargaan ini kita bisa meningkatkan kinerja maupun atraksi-atraksi khususnya yang ada di Desa Senggigi," katanya.

"Wabil khusus juga buat pak Kabid SDM Dispar Lombok Barat yang selalu membimbing kita dibawah untuk mengadakan semua kegiatan- kegiatan yang ada di Desa Senggigi," sambungnya.

Senada dengan Kades Senggigi, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (Kabid SDM) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat, Erwin Rachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang sudah memberikan penghargaan pendampingan kepada empat Desa di Lombok Barat yang telah mengikuti anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021.

"Sekalipun belum mendapatkan juara di tahun 2021, pendampingan ini harapannya bisa termotivasi kedepan untuk memacu semangat lagi untuk mengikuti anugerah desa wisata Indonesia bangkit di tahun 2022 sehingga menjadi yang

terbaik

," terang Erwin.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat untuk Desa-desa yang lain khususnya desa wisata yang ada di Lombok Barat," pungkasnya. (HMS-DS)