Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Senggigi Gelar Vaksinasi

  • Jul 22, 2021
  • Admin Desa Senggigi

Berita Senggigi- Pemerintah Desa Senggigi bekerja-sama dengan Puskemas Meninting melakukan kegiatan Vaksinasi di aula Kantor Desa Senggigi hari ini, Kamis (08 Juli 2021).

Pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Senggigi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Senggigi. Masyarakatpun begitu antusias untuk datang ke kantor desa.

Kepala Puskesmas Meninting Zaenal Abidin, S,Kep. Ners. mengatakan bahwa sebanyak 300 vaksin berjenis Sinovac di siapkan untuk 300 orang warga masyarakat Desa Senggigi.

“Kami siapkan vaksin sebanyak 300, akan tetapi tidak semua orang bisa di vaksin. Ada tahapan di screning yang harus dilalui kalau lolos lanjut vaksin. Jadi meskipun banyak yang mendaftar kita terima saja dulu, nanti diperiksa oleh petugas” Ujarnya.

Zaenal menyebutkan syarat untuk dilakukan vaksin yaitu usia lebih dari 18 tahun, tidak hamil dan tidak mempunyai penyakit penyerta.

"Jadi, harapan kami kepada masyarakat yang akan di vaksin agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas,“ Jelasnya

"Kami juga berharap kepada seluruh Desa terutama yang akan menggelar Pilkades agar mematuhi ajakan pemerintah untuk vaksin karena selain menerapkan prokes juga melakukan vaksin untuk menurunkan angka Covid-19," Tambahnya

Sementara itu, Sekretaris Desa Senggigi, Syafi'i SE mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir ke kantor desa untuk di vaksin pada hari ini.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. kami sudah bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut mensukseskan pemberian vaksin ke masyarakat ini,” Ujarnya.

Syafi'i menambahkan nantinya jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan maka pihaknya akan segera melakukan proses pengajuan kembali ke Dinas kesehatan Kabupaten Lombok Barat.

"Jadi, bagi warga yang belum mendapatkan jatah vaksin hari ini kita jadwalkan lagi dilain hari. Begitu stok vaksin tiba, maka yang sudah masuk daftar tunggu akan diprioritaskan mendapatkan vaksin tersebut,” Imbuhnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," Ucapnya.

Ia juga berharap agar pemberian vaksin kepada warga ini diharapkan ke depannya warga bisa di berikan kemudahan dalam mengurus keperluan termasuk mengurus Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Semoga dengan telah di vaksinnya warga ini kedepannya masyarakat diberikan kemudahan dalam mengurus segala keperluan termasuk tentang Adminduk," Pungkasnya